#223° KERJA DI LUAR NEGRI JAUH DARI ISTRI JADI PENGEN CEPAT KEMBALI

9:04
 
Udostępnij
 

Manage episode 314087079 series 3158839
Stworzone przez Podcast Jurnal Lembu, odkryte przez Player FM i naszą społeczność - prawa autorskie są własnością wydawcy, a nie Player FM, a dzwięk jest przesyłany bezpośrednio z ich serwerów. Naciśnij przycisk Subskrybuj, aby śledzić aktualizacje Player FM, lub wklej adres URL kanału do innych aplikacji podcastowych.

Official: https://linktr.ee/lembutambunblog | Pak, ajarin saya invest d reksa dana dong pak. Saya ga punya bakat bisnis, ga punya bakat buka usaha. Ga tau menau juga soal saham, invest/trading. Sementara yang kerja cuma saya doang pak. Saya punya uang tp ga tau mau di apain, ujung2 nya istri cuma ngedepositoin doang pak. Saya pernah dengar masalah treding dan invest, tp masih ragu karena penjelasan dri kawan saya ga full, soanya mreka juga ga tau cara ngejelasinnya. Kalo bisa minta kasih pendapat pak. Kalo pemula seperti kami baiknya investasi brpa pak?? Puji Tuhan pak, dan semoga d jauhkan juga kalo masalah utang kami ga ada pak. Hanya saja buat mengelola uang ini yg bingung gimana cara nya biar bisa nambah. 🤣 Mau di pake buka usaha dan bisnis, ga ada bakat ksana. Tapi nanti kami coba dlu lah pak saran dari bapak itu d reksa dana pasar saham. Kalo tmen2 saya pada invest juga, cuman kan mereka rata2 main di treding, ada juga yg di beli2 saham. Tapi saya ga tau itu di indonesia atau d jepang ini. Saya juga mau sedikit curhat nih pak, knapa saya nanya in ini ke bapak. Posisi saya kan jauh dri kluarga, saya di Tokyo anak istri di bekasi. Saya uda 7 thn kerja di Jepang, tapi tabungan kami segitu2 aja, dan target buat beli rumah ga bisa mulu. Trus saya juga rindu pengen dekat keluarga, tapi kalo di Indonesia saya ga bakalan bisa dapat kerja dgn gaji sperti disini. Saya takut ga bisa menghidupi kluarga. Mkanya saya pengen cari alteenatif buat kluar dri zona nyaman ini pak biar bisa dekat sama kluarga bareng2.

--- Send in a voice message: https://anchor.fm/jurnallembu/message

274 odcinków